DPRD Kobar Segera Sampaikan Aspirasi Aliansi Mahasiswa ke DPRD Kalteng dan DPR RI

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Oktober 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pihak DPRD Kobar atau Kotawaringin Barat segera menindaklanjuti aspirasi Aliansi Mahasiswa dengan mengutus anggota legislatif untuk membawa nota kesepakatan tuntutan mahasiswa ke DPRD Kalteng dan DPR RI.

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali menjelaskan bahwa atas tuntutan mahasiswa tersebut yang disampaikan saat penyampaian aspirasi di aula DPRD dituangkan dalam nota kesepakatan.

"Rencananya dalam 1 atau 2 hari ini kita bakal mengirimkan sekitar 3 orang anggota legislatif untuk mengirimkan nota kesepakatan tersebut ke DPRD Provinsi Kalteng dan DPR RI," jelas Rusdi, usai menerima mahasiswa yang menyampaikan aspirasi mereka di DPRD, Selasa, 1 Oktober 2019.

Saat ditanyakan apakah seluruh anggota DPRD Kobar setuju atas poin tuntutan yang disampaikan, Rusdi memberikan jawaban diplomatis.

"Terkait tuntutan yang tertuang dalam nota kesepahaman itu, kami pikir ada beberapa poin yang tidak perlu dilakukan perubahan, namun ada pula yang perlu," jelasnya.

Ia kemudian menjelaskan poin apa saja dari tuntutan tersebut yang dianggap perlu bagi DPR RI untuk dilakukan perubahan.

"Di antaranya terkait UU KUHP dan KPK harus dilakukan telaah ulang. Lantaran ada terkait beberapa hal yang  menimbulkan kontroversi," jelas Rusdi. (WAHYU KRIDA/B-5)

 

Berita Terbaru