Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Begal dan Jambret, Kapolsek Pahandut Minta Warga Laporkan Jika Ada Aksi Mencurigakan

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 01 Oktober 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mulai munculnya aksi kejahatan jalanan seperti jambret dan begal membuat masyarakat Kota Palangka Raya mulai khwatir.

Menanggapi hal ini Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata meminta warga Kota Palangka Raya selalu berhati-hati jika bepergian malam hari dan jika ada yang mencurigakan bisa langsung dilaporkan.

"Begal dan jambret memang sudah mulai muncul. Maka dari itu untuk kaum perempuan kalau keluar malam hari selalu berhati-hati. Jika ada aksi yang mencurigakan jangan takut hubungi kepolisian untuk menindaklanjuti," ujar Edia, Selasa 1 Oktober 2019.

Kejahatan jalanan menurut Edia selalu menyasari kaum perempuan yang merupakan kaum lemah menurut mereka. Dan aksinya biasa malam hari.

"Para pelaku jembret dan begal itu mainnya malam hari dan sasarannya perempuan. Karena susah melawan," jelasnya.

Selain mengimbau masyarakat berhati-hati, kapolsek mengatakan pihak kepolisian Polsek Pahandut akan selalu melakukan patroli secara efektif serta bekerja sama dengan semua pihak untuk mencegah kejahatan jalanan.

"Patroli rutin akan terus kami lakukan. Setelah itu kerja sama dengan RT,  tokoh masyarakat dan tokoh agama akan terus kami galakan. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kejahatan jalanan yang membahayakan masyarakat juga," tutupnya. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru