Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Teras Narang Yakinkan DPD Dapat Mengakomodasi Berbagai Kebutuhan Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Oktober 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPD RI daerah pemilihan Kalimantan Tengah periode 2019-2024, Agustin Teras Narang meyakinkan  bahwa dirinya bersama tiga anggota DPD RI dapil Kalteng lainnya yang baru dilantik pada Selasa, 1 Oktober 2019 tadi dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan warga Kalteng dengan dukungan masyarakat.

"Kita menyadari bahwa untuk menginventarisasi berbagai kebutuhan Kalteng itu bukan perkara mudah. Namun, kita juga meyakini bahwa dengan kebersamaan dan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat yang di Provinsi Kalteng, semua itu bisa direalisasikan," kata Teras Narang.

Pria yang pernah menjadi Ketua Komisi II DPR RI periode 1999-2004 dan Ketua Komisi III DPR RI 2004-2005 itu mengatakan DPD RI itu diusung dan dipilih langsung oleh masyarakat. Untuk itu, berbagai aspirasi dan keluhan masyarakat, khususnya di Kalteng, akan langsung diinventarisasi serta disampaikan kepada pihak-pihak terkait agar diperhatikan bahkan diselesaikan.

"Saya mengajak sekaligus berharap, masyarakat Kalteng juga berkenan pro aktif menyampaikan kondisi di lingkungan sekitarnya dan memberikan masukan ataupun saran. Tentunya, masukan dan saran itu bertujuan untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya Kalteng," ajak Mantan Gubernur Kalteng ini.

Ketua Pusat Kajian Otonomi Daerah Universitas Kristen Indonesia (PKOD UKI) Jakarta ini menyebutkan, pihaknya telah memulai langkah untuk pemetaan isu krusial menyangkut kepentingan daerah ini. Salah satunya melalui seminar nasional yang digelar PKOD UKI sehari sebelum dirinya dilantik menjadi anggota DPD RI. 

Hal yang akan diperhatikan serta dikawal olehnya termasuk adalah mengenai desentralisasi fiskal atau pendelegasian kewenangan lebih bagi pemimpin daerah untuk mengelola keuangan dari pusat. Desentralisasi fiskal diyakini bakal memberikan daerah keuntungan dalam eksekusi berbagai program yang mendorong pembangunan hingga pelayanan publik. Meski diakui bahwa desentralisasi fiskal ini mesti mendapatkan supervisi yang baik agar terhindar dari penyalahgunaan.

Pihaknya pun mengajak seluruh pemangku kepentingan di Kalimantan Tengah untuk menjalankan prinsip gotongroyong serta bersinergi bersama DPD RI demi kemajuan daerah. 

"Mari bersama dalam semangat huma betang, semangat gotong royong, membangun daerah Kalteng yang kita cintai," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru