Pemkab Sukamara dan DPRD Tandatangani SK Dukungan Pembentukan Provinsi Kotawaringin 

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Oktober 2019 - 20:58 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara dan DPRD Sukamara tandatangani SK dukungan terhadap pembentukan Provinsi Kotawaringin.

Surat Keputusan tersebut ditandatangani langsung oleh Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi dan Ketua DPRD, Deni Khaidir yang kemudian diserahkan ke Ketua Daerah Presidium Persiapan Pemekaran Provinsi Kotawaringin (DP2K), Damanhuri.

"Kami menyambut baik hal ini, penandatanganan ini diwujudkan dalam bentuk penandatanganan SK bersama antara Pemkab Sukamara dan DPRD," ucap H Ahmadi, Selasa, 1 Oktober 2019.

Menurut Ahmadi, penandatangan SK tersebut sebagai langkah awal dan langkah maju untuk mempercepat kerja sebagai upaya bersama dengan kabupaten lainnya di wilayah Kotawaringin.

"Ini untuk langkah selanjutnya dalam upaya pemekaran Provinsi Kotawaringin," ujar Ahmadi.

Ahmadi melanjutkan, setelah SK tersebut diserahkan kepada Ketua DP2K, selanjutnya akan dibawa kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan juga DPRD Provinsi bersama dengan kabupaten lainnya.

"Kita doakan semoga cepat terwujud karena tujuannnya untuk kemajuan kita bersama di Kalimantan Tengah ini," tutur H Ahmadi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru