Bupati Kotawaringin Barat : Lomba Kuliner Tradisional Tingkatkan Ekonomi Keluarga

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Oktober 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menyampaikan, lomba kuliner tradisional tidak hanya untuk menyambut HUT Kotawaringin Barat yang ke 60, tetapi juga untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

"Lomba kuliner bukan hanya saat melaksanakan HUT Kotawaringin Barat saja, tetapi Pemkab Kobar berkeinginan meningkatkan ekonomi keluarga, khususnya di bantaran Sungai Arut," ujarnya usai melihat kreasi ibu - ibu peserta lomba kuliner tradisional dan bejaja wadai khas kampung pecinan di Kelurahan Raja Seberang, Selasa, 1 Oktober 2019.

Bupati menambahkan, dengan beragamnya kuliner khas kobar membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama yang pecinta kuliner. Sehingga nama - nama kearifan lokal daerah lebih ditonjolkan dalam pembuatan nama makanan.

"Uniknya nama - nama makanan serta berbagai macam jenisnya, merupakan sebagai salah satu daya tarik tersendiri orang berkunjung ke Kobar, jadi nama kearifan lokal terus kita brandingkab biar orang penasaran," ungkapnya.

Nurhidayah sangat mengapresiasi, hasil karya ibu - ibu peserta lomba, banyak sekali inovasi dan kreasi yang dihasilkan. Sehingga bupati berharap, masyarakat terus berkarya dan berinovasi untuk membuat sesuatu guna menambah penghasilan ekonominya.

"Daripada ibu - ibu ini sibuk dengan hal - hal yang tidak perlu, dapat dialihkan ke hoby memasak seperti ini, sehingga dapat membuat inovasi yang kreatif," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru