Kepala SMAN 5 Palangka Raya Sambut Positif Kehadiran Tim Pra PON Sepak Bola Putri Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Oktober 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kepala SMAN 5 Palangka Raya Arbusin menyambut positif kunjungan tim pra PON cabang sepak bola putri Kalteng, Selasa, 1 Oktober 2019.

Tujuan kunjungan tim pra PON tersebut ialah untuk bergabung belajar di SMAN 5 Palangka Raya selama menjalani pemusatan latihan di Palangka Raya.

"Kami dengan tangan terbuka menerima kehadiran anggota tim Pra Pon sepak bola Putri Kalteng untuk ikut belajar di sekolah kami sementara selama beberapa bulan mengikuti pemusatan latihan di Palangka Raya," kata Arbusin.

Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, menurutnya, memang telah meminta Arbusin sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah atau MKKS SMA/MA untuk menampung dan memfasilitasi tim pra PON belajar sementara di beberapa sekolah di Kota Palangka Raya.

"Kita juga berharap tim pra PON dapat menjalani latihan selama di Kota Palangka Raya dengan baik dan tetap bisa mengikuti pelajaran sekolah dengan baik pula. Dengan begitu, diharapkan prestasi di bidang olahraga dan prestasi belajar di sekolah sama-sama bisa diraih dengan sukses," katanya.

Sementara itu, pelatih Tim Pra PON sepak bola putri, Sugianto, mengtakan bahwa selain bersilaturahim, kehadiran mereka ke SMAN 5 Palangka Raya ialah untuk meminta izin agar beberapa anggota tim yang merupakan siswa SMA bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar sementara di sekolah yang beralamat di Jalan Tingang tersebut.

Kebetulan sebagian anggota tim berasal dari kabupaten dan dari luar kota yang harus mengikuti pemusatan latihan di Kota Palangka Raya.

"Jadi, supaya tidak tertinggal pelajaran sekolah, anak-anak mohon bisa diberi kesempatan sementara bergabung belajar di SMAN 5 ini," kata Sugianto. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru