Tak Ada Bentrok dalam Aksi Damai, TNI Sebut Intelektual Mahasiswa Kobar Sudah Matang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Oktober 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan Mahasiswa dari Universitas Antakusuma Pangkalan Bun melakukan aksi damai di Gedung DPRD Kobar, dan tidak ada aksi bentrokan, TNI sebut intelektual mahasiswa Kobar sudah matang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu. Aksi mahasiswa dapat berjalan lantaran karakter emosiaonal dan intelektualnya susah matang.

"Kami sangat mengapresiasi kepada rekan - rekan mahasiswa karena karakter emosional dan karakter intelektual mereka sudah matang," ujarnya usai mahasiswa aksi membubarkan diri dari halaman Kantor DPRD Kobar, Selasa, Oktober 2019.

Dalam hal mengamankan aksi, pihaknya (TNI) mendukung penuh dan membantu tugas utama dari kepolisian Kobar.

"Saya bersama kapolres intinya mewujudkan ketertiban dan keamanan, yang utama kita patut bersyukur kegiatan berjalan damai dan representatif," ungkapnya.

Apresiasi kepada mahasiswa juga disampaikan oleh Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain, "Saya ucapkan terimakasih kepada rekan - rekan mahasiswa di Kobar, sudah sama - sama menjaga ketertiban dan menyampaikan aspirasi dengan lancar," pungkasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru