Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Toro Rosso Ajukan Permohonan Ganti Nama Tim

  • Oleh Ediya Moralia
  • 02 Oktober 2019 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Nama Toro Rosso bisa tak lagi menghiasi Formula 1 musim depan. Ini menyusul permintaan tim bermarkas di Italia itu ingin mengusung nama Alpha Tauri, merek fashion milik Red Bull.

Konsultan Red Bull Motorsport Helmut Marko selepas Grand Prix Rusia akhir pekan lalu mengklaim federasi otomotif internasional (FIA) dan pemegang hak komersial F1 Libery Media telah menyetujui langkah tersebut, demikian dikutip dari Speedweek.com.

"Semoga tak mengalami kesulitan," kata Marko soal permohonan yang diajukan.

Namun belum ada pernyataan resmi dari tim Toro Rosso, namun sumber Formula 1 mengonfirmasi permohonan mereka sedang diproses, demikian Reuters.

Pergantian nama harus disetujui oleh komisi F1 FIA dan Dewan Motorsport Dunia.

Dewan itu menggelar pertemuan ketiganya tahun ini pada Jumat di Motorworld, yang menyimpan koleksi pribadi Michael Schumacher, di Cologne, Jerman.

Komisi F1 bisa melakukan pemungutan suara sebelum itu lewat surel.

Scuderia Toro Rosso, yang dalam bahasa Italia berarti Tim Banteng Merah atau Red Bull. Dahulu adalah tim papan bawah bernama Minardi sebelum beralih kepemilikan pada 2005.

Mereka memenangi Grand Prix Italia di Monza dari pole position lewat Sebastian Vettel pada 2008, suatu kejadian langka di mana tim yang ditenagai mesin Ferrari bisa mengalahkan tim pabrikan. Toro Rosso sekarang menggunakan mesin dari Honda.

Pergantian nama tim di F1 sudah tak asing lagi. Racing point adalah penerus Force India, yang dulunya adalah tim Spyker, Midland dan Jordan.

Berita Terbaru