Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puan Maharani Perempuan Pertama Jadi Ketua DPR RI

  • Oleh Inilah.com
  • 02 Oktober 2019 - 07:40 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan Puan Maharani resmi dilantik menjadi Ketua DPR periode 2019-2024. Puan dilantik bersama 4 orang Wakil Ketua DPR lainnya.

Ke empat wakil ketua itu yakni, Aziz Syamsuddin dari fraksi Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari fraksi Gerindra, Rahmat Gobel dari fraksi NasDem dan Muhaimin Iskandar dari fraksi PKB.

Kelimanya dilantik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019) malam. Resmi dilantik, Puan merupakan perempuan pertama yang meduduki kursi Ketua DPR.

Puan pun langsung memimpin sidang dan memberikan pidato pertamanya di rapat paripurna DPR. Dalam pidatonya, Puan mengatakan bahwa DPR kedepan tidak akan anti dengan kritik, namun ia meminta publik tetap menilai DPR dengan objektif.

"Kita tidak antikritik, tetapi diharapkan masyarakat tidak mudah terjebak pada penilaian yang bersifat apriori terhadap pelaksanaan tugas-tugas DPR dan dapat bersikap objektif dalam menilai kinerja kita semua," katanya.

Selain itu, Puan juga menyebut bahwa DPR adalah rumah rakyat. Untuk itu DPR akan terbuka dengan semua masukan dari semua pihak. (INILAH.COM/B-11)

Berita Terbaru