Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juventus Memang Atas Leverkusen 3-0

  • Oleh Ediya Moralia
  • 02 Oktober 2019 - 07:25 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Juventus mengatasi tamunya Bayer Leverkusen dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions.  

Menjamu Leverkusen di Stadion Allianz, Torino, Italia, kemenangan Juventus diraih berkat gol dari Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi dan Cristiano Ronaldo. Demikian catatan laman resmi UEFA.

Juventus tampil percaya diri pada awal laga. Tim ini membuka keunggulan lewat peluang pertama dari sundulan lemah Jonathan Tah dalam upaya membuang bola dari area pertahanan Leverkusen.

Alih-alih mengamankan pertahanan timnya, bola justru jatuh di kaki Higuain yang melakukan satu sentuhan sebelum menghujamkannya ke sudut gawang pada menit ke-17.

Enam menit jelang turun minum, Higuain berpeluang menggandakan keunggulan Juventus namun tembakan melengkungnya masih terlalu lemah dan bisa diantisipasi kiper Lukas Hradecky.

Ronaldo yang tak banyak berperan pada 45 menit pertama, memperoleh peluang pertamanya pada menit ke-57 saat menerima umpan tarik Juan Cuadrado, namun tembakannya masih terbaca oleh Hradecky.

Empat menit kemudian Juventus mampu menggandakan keunggulan mereka. Bola umpan yang dikirimkan Higuain untuk Ronaldo tak terjangkau oleh megabintang asal Portugal tersebut, namun bola yang masih hidup berhasil diterima Bernardeschi yang tanpa cela melakukan penyelesaian untuk menaklukkan Hradecky.

Hradecky lantas hampir melakukan blunder saat ia berusaha mengecoh Sami Khedira yang melakukan tekanan, dan bola giringannya hanya sejengkal sebelum melewati garis gawang sebelum ia sapu jauh-jauh pada menit ke-70.

Di sisi gawang berlawanan, kiper Wojciech Szczesny juga hampir melakukan kesalahan saat keliru perhitungan menyambut bola lambung yang lebih dulu disambut oleh Paulinho, namun upaya pemain pengganti Leverkusen itu melepaskan tembakan ungkit masih melayang di atas mistar gawang.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Ronaldo akhirnya mencatatkan namanya di papan skor saat ia mengejar umpan jenius dari Paulo Dybala dan melepaskan tembakan melewati bawah selangkangan Hradecky untuk memastikan kemenangan Juventus menjadi 3-0.

Berita Terbaru