Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Usulkan 854 Formasi CPNS 2019, ini Rinciannya

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Oktober 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara mengusulkan 854 formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, ke pemerintah pusat. 

"Usulan sudah disampaikan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)," kata Kabid Pengadaan Promosi dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Sukamara, Pipin Wahyudi, Rabu, 2 Oktober 2019.

Pipin mengatakan, saat ini, pemkab hanya menunggu untuk jumlah atau kuota yang disetujui untuk penerimaan formasi CPNS tahun ini.

"Kita masih menunggu jumlah kuota penerimaan CPNS melalui surat resmi," ujarnya.

Pipin menambahkan, setelah menerima jumlah kuota CPNS tahun 2019 ini, pihaknya akan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk mengetahui petunjuk teknis pelaksanaan penerimaan.

Dia juga menambahkan, tenaga teknis mendominasi formasi CPNS tahun 2019 yang diusulkan pemkab.

"Usulan CPNS tahun 2019 sebanyak 854 formasi. Untuk tenaga teknis mencapai 659 orang. Sementara tenaga pendidik atau guru sebanyak 96 orang, dan tenaga kesehatan 86 orang," terangnya.

"Ini masih sebatas usulan, karena yang menentukan jumlah kuota yang diberikan adalah KemenPAN," imbuhnya. (NORHASANAH/B-11)

Pipin mengatakan, untuk tahun ini ada perbedaan dalam jumlah pembagian formasi usulan penerimaan CPNS Kabupaten Sukamara. Pada tahun-tahun sebelumnya, formasi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan lebih banyak apabila dibandingkan tenaga teknis. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru