Gerimis Sempat Warnai Suasana Ziarah ke Makam Pendiri Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Oktober 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hujan gerimis sempat mewarnai proses ziarah ke makam pendiri Kotawaringin Barat, dalam rangka menyambut HUT Kotawaringin Barat ke-60 di TPU Skip, Kelurahan Sidorejo, Rabu, 2 Oktober 2019.

Dalam kegiatan itu dilangsungkan prosesi upacara dan tabur bunga. Itu juga menjadi agendan rutin tahunan untuk menghormati para leluhur pendiri Bumi Marunting Batu Aji.

Prosesi upacara ziarah makam pahlawan dipimpin langsung Bupati Kobar, Hj Nurhidayah. Tampak turut hadir, wakil bupati, Ahmadi Riansyah, beserta unsur FKPD dan SOPD.

Bupati Kobar, Nurhidayah menyampaikan, melalui ziarah ini, dia mengharapkan daerah Kobar selalu diliputi kedamaian, ketentraman, dan keamanan.

"Kami beserta seluruh panitia HUT Kotawaringin Barat melaksanakan ziarah ke makam pendiri Kobar. Memohon doa restu kepada Allah SWT, agar Kobar selalu kondusif," kata dia.

Ziarah dilaksanakan di dua tempat, yakni TPU Kelurahan Sidorejo dan pemakaman Gubah Bosar dan Gubah Kocit atau Pemakaman Kesultanan Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru