Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Bimtek Perkuat Pelaksanaan Fungsi di Jakarta

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Oktober 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 40 Anggota DPRD Kabupaten Kapuas saat ini sedang mengikuti bimbingan teknis atau Bimtek di Jakarta dengan menghadirkan pemateri dari Kementerian Dalam Negeri. Kegiatan itu juga untuk memperkuat pelaksanaan fungsi dewan.

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah mengatakan kegiatan itu selain mempersiapkan penyusunan APBD 2020 juga dalam rangka penguatan tugas dan fungsi DPRD yang diharapkan mampu menambah wawasan.

"Terutama terhadap fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan untuk mendukung terhadap jalannya pembangunan Pemerintah Kabupaten Kapuas," ucap Ardiansah, Rabu 2 Oktober 2019.

Sehingga dengan penguatan tugas dan fungsi itu maka akan semakin membuat sinergitas antara pihak legislatif dan eksekutif.

"Dengan menghadirkan pemateri dari Kemendagri yang tentunya saran, masukan dan kritisi dalam pembelajaran yang diberikan ke depannya menuju keberhasilan DPRD," katanya.

"Agar terhadap tugas dan fungsinya dalam membantu berjalannya proses pembangunan di Kabupaten Kapuas semakin optimal," lanjutnya.

Ardiansah yang juga selaku koordinator rombongan Bimtek sangat antusias dan mengapresiasi terhadap pelaksanaan Bimtek yang dilaksanakan.

"Kami harapkan kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini bisa memperkuat tupoksi dewan," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru