Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nenek Santinet Menolak Tawaran untuk Tinggal di Rumah Gubernur Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Oktober 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Nenek Santinet, nenek sebatang kara yang selama ini menghuni sebuah rumah dengan kondisi memprihatinkan di atas lahan kejaksaan, ternyata menolak tawaran untuk tinggal di rumah Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Hal ini diucapkan lansia berusia 80 tahun ini, saat Gubernur Kalteng berkunjung ke rumahnya, Rabu, 2 Oktober 2019

Nenek Santinet beralasan hanya mau tinggal di rumah gubuknya yang sudah direhab agar lebih layak huni tersebut, hingga ia tutup usia.

"Nggak. Mati urip tetap dissini. Kalo mati ya pendem (kubur) saja. Ora usah repot, Nak," ujar Nenek Santinet yang selama ini hidup sebatang kara.

Beberapa kali upaya Gubernur Kalteng untuk mengajak si nenek agar pindah ke rumah lain di Pangkalan Bun juga ditolaknya.

"Kalau memang beliau bersedia pindah, bisa saja kita sediakan rumah layak tipe 36. Mungkin beliau banyak kenangan di rumah tersebut," kata Sugianto Sabran.

Sugianto juga menanyakan kepada beberapa anggota polisi yang berada di tempat tersebut siapakah yang mengurus Nenek Santinet setiap hari. Dan ternyata memang ada orang yang setiap hari datang memandikan dan memberi makan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalteng juga memberikan kasur, peralatan rumah tangga dan perlengkapan mandi serta makanan bagi si nenek.

"Syukurlah tadi saya lihat rumahnya saat ini sudah layak huni. Selain itu juga ada relawan yang bersedia mengurus nenek tersebut," pungkas Sugianto. (WAHYU KRIDA/ADV/B-11)

Berita Terbaru