BPBD Kapuas Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah di Kelurahan Barimba

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Oktober 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kapuas menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran rumah di Jalan Karatak Taheta, Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir.

Dalam peristiwa itu, satu unit rumah milik Raples (42) habis terbakar dan 1 unit rumah terdampak milik Muldi (44) juga terbakar pada bagian atap dan dinding.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan bantuan diberikan kepada sebanyak dua kepala keluarga, dan tujuh jiwa yang merupakan korban terdampak kebakaran.

"Sudah kami salurkan bantuan, mudah-mudahan dapat meringankan beban kepada warga terdampak musibah kebakaran di Barimba," ucap Panahatan Sinaga, Rabu, 2 Oktober 2019.

Dia menyebutkan bantuan yang disalurkan berupa paket lauk pauk, tikar gulung, paket sandang, selimut, paket sembako, paket perlengkapan dapur keluarga, dan bantuan uang tunai dari pemkab senilai Rp 3 juta untuk satu kepala keluarga.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban terdampak musibah ini, sehingga bisa aktivitas kembali normal," katanya.

Selain itu, dia kembali mengimbau warga waspadai kebakaran. "Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru