Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

100 Peserta Ikuti Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Oktober 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 100 peserta mengikuti sosialiasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 yang digelar Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Sukamara.

"Untuk peserta FPK ini ada 100 orang," ucap Ketua Panitia Kegiatan, Rusnawatie, Rabu 2 Oktober 2019. Peserta berasal dari perwakilan paguyuban, tokoh masyarakat dan agama di Sukamara.

Rusnawatie melanjutkan kegiatan yang digelar di Balai Pelatihan Guru ini untuk memberin bekal pengetahuan dan kemampuan kepada peserta untuk memahami dengan baik apa yang dimaksud dengan pembauran kebangsaan.

"Kita berharap melalui sosialiasi Forum Pembauran Kebangsaan ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat yang ada diKabupaten Sukamara tentang apa itu pembauran kebangsaan," harapnya.

"Saya berharap melalui momen ini dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar ras, suku dan etnis dikalangan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru