Wabup Sukamara Apresiasi Badan Kesbangpol Provinsi Gelar Forum Pembauran Kebangsaan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Oktober 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengapresiasi Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah yang telah menggelar Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Rabu 2 Oktober 2019.

"Saya berterimakasih kepada Kebbangpol provinsi karena sudan menginisiasi kegiatan ini, kita mengapresiasi dengan diselenggarakan kegiatan ini," ucapnya.

"Pemerintah Kabupaten Sukamara pembinaan dan pengembangan forum pembauran kebangsaan ini melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sukamara agar kembali merencakan kegiatan seperti ini," ujarnya.

Menurut Ahmadi, penyamaan persepsi dalam pembauran kebangsaan merupakan tanggung jawab bersama, seluruh elemen bangsa termasuk di Kabupaten Sukamara.

"Karena kita tau Indonesia ini Bhineka Tunggal Ika, sehingga peserta yang hari ini baik dari organisasi, tokoh masyarakat, tokoh ada, tokoh agama pada hari ini untuk menyatukan persepsi, sikap kita dalam menghadapi berbagai yang terjadi ke depannya dalam hal ini Pilkada," terangnya.

"Jangan sampai kita ini dipecah-pecah. Oleh karena itu perlu adanya pencerahan dan deteksi dini dan salah satunya melalui kegiatan ini," katanya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru