Bupati Seruyan: BPD dan Kepala Desa Harus Bersinergi

  • Oleh Reno
  • 02 Oktober 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati, Yulhaidir melantik 36 Anggota Badan Permusyawaratan Desa atau BPD serta melantik dan mengukuhkan 3 pejabat di lingkup Pemkab Seruyan. Yulhaidir menyebut BPD memiliki tugas dan fungsi sebagai penampung, penyalur aspirasi masyarakat desa.

BPD juga bertugas membahas dan menyepati terhadap rancangan peraturan desa bersama-sama kepala desa serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

"Saya menitip harapan kepada anggota BPD yang batu dilantik ini supaya belerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota BPD," kata Yulhaidir di Rantau Pulut, Rabu 2 Oktober 2019.

Menurutnya, sebagai unsur pemerintah BPD ini merupakan mitra kerja pemerintah desa. Desa sebagai ujung tombak pembangunan daerah, ia berharap agar Pemerintah Desa dan BPD dapat selalu bersinergi dan melengkapi.

"Saya minta agar kalian dapat membangun komunikasi yang harmonis dan terus melakukan koordinasi serta kerja sama dalam penyelenggaraan pemerintah desa," sebutnya.

Orang nomor satu ini meminta supaya Pemerintah desa dan BPD menggalakan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa baik kelembagaan maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan.

"Untuk mendorong terwujudnya kemandirian desa baik dari aspek ekonomi dalam rangka grand strategi pembangunan daerah," pungkasnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru