Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

 Forum Pembauran Kebangsaan Upaya Cegah Perpecahan dalam Pemilihan Gubernur Kalteng 2020

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Oktober 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pembentukan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) upaya pencegahan terjadinya perpecahan dalam pelaksanaan pemilihan gubernur Kalteng 2020.

"Sebentar lagi kita akan menghadapi agenda Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2020 nanti, jadi seperti biasanya banyak hal-hal yang bisa mengurangi hubungan harmoni diantara kita, lebih-lebih dari suku, agama, ras bahasa yang bebeda-beda," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Rabu, 2 Oktober 2019.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut, maka diharapkan dapat akan memberikan pencerahan kepada masyarakat, sehingga terhindarnya dari hubungan tidak baik yang ditimbulkan dari berbedanya piliham.

"Pencerahannya adalah bahwa kita ini satu kesatuan Negara Republik Indonesia," ujarnya.

Ahmadi menegaskan, sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, masyarakat Bumi Gawi Barinjam tidak boleh sampai saling bermusuhan, mengingat berbedanya pilihan adalah hal yang wajar.

"Kita ini satu bahasa, satu tanah air, tidak boleh ada perpecahan karena hal-hal pemilihan-pemilihan kepala daerah seperti ini, ini harapan kita," tegas Ahmadi.

Sosialiasi FKB yang digelar Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Sukamara diikuti oleh perwakilan dari paguyuban, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan lainnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru