Pelajar SMKN 1 Palangka Raya Dapat Pendidikan Karakter dari TNI

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 02 Oktober 2019 - 15:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri atau SMKN 1  Palangka Raya diberi penguatan pendidikan karakter oleh Tentara Nasional Indonesia atau TNI Korem 102 Panju - Panjung, Rabu siang ini, 2 Oktober 2019.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab sebagai generasi penerus nusa dan bangsa,  para pelajar dan juga mahasiswa PPL diberi pemahaman tentang wawasan kebangsaan.

"Ditengah adanya gejolak bangsa dan negara  sebagaimana dialami saat ini maka kami merasa perlu untuk memberi pemahaman tentang wawasan kebangsaan untuk para pelajar dan juga mahasiswa yang menjalani PPL di SMKN 1 Palangka Raya," ujar Kepala SMKN 1 Palangka Raya, Ruanda,  Rabu 2 Oktober 2019.

Lanjutnya, memiliki wawasan kebangsaan yang mumpuni tentu akan bermuara pada terciptanya generasi yang berjiwa pemimpin dan bertanggungjawab.

Tidak hanya wawasan kebangsaan,  para pelajar dan mahasiswa juga dibekali pengetahuan menangkal paham radikalisme yang belakangan ini merongrong NKRI.

"Ada juga mereka dibekali pengetahuan tentang ideologi pancasila dan bagaimana cara menangkal paham radikalisme," tutupnya.

Sekedar informasi kegiatan yang dibimbing langsung oleh sejumlah anggota TNI tersebut berlangsung selama kurang lebih sehari di SMKN 1 Palangka Raya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru