Bupati Dapat Penghargaan dari KPU Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Oktober 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas dan sejumlah pihak mendapatkan piagam penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum atau KPU pada rapat evaluasi dan penyerahan piagam penghargaan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan penyelenggaraan pemilu 2019 di aula Bappelitbang, Rabu 2 Oktober 2019.

Menurut Ketua KPU Katingan, Subandi, penghargaan ini diberikan karena mereka telah berpartisipasi dalam ikut andil pada gelaran pemilu 2019 yang dinilainya sukses.

"Acara ini sangat penting, dan kami ingin menyampaikan piagam pengharagaan ini kepada sejumlah pihak," ujarnya.

KPU ini juga memberikan penghargaan kepada unsur FKPD seperti Polres Katingan, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan, Kejari, Pengadilan Negeri Kasongan, SKPD, Bawaslu, dan pihak-pihak yang dinilai berperan dalam mensukseskan pemilu 2019.

"Kami merasa semua pihak telah membantu sehingga pemilu di Katingan bisa berjalan lancar, aman dan damai," tuturnya.

Menurut Subandi, partisipasi pemilih pada pemilu 2019 di Katingan dinilai cukup bagus melampaui target nasioanal yakni 79, 5 persen. Sementara target nasional 77, 5 persen.

Selain partisipasi pemilih yang dinilai bagus, KPU Katingan juga tidak nihil sengketa atau gugatan hasil pemilu.

"Saya menilai partisipasi semua pihak cukup baik dan kami rasakan baik dari bupati, kepolisian dan TNI serta partisipasi masyarakat sangat penting untuk kami, karena kami merasa kalau tidak ada dukungan pihak lain mustahil ini bisa dilaksanakan dengan baik," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru