Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Pantau Pilkades Serentak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Oktober 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan wakilnya Riko Porwanto memantau pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak disejumlah tempat pemungutan suara atau TPS, Rabu 2 Oktober 2019.

Bupati yang didampingi Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna memantau berlangsungnya proses pemungutan suara di sejumlah TPS.

Di antaranya TPS Desa Bukit Indah, TPS Desa Arga Mulya serta TPS Desa Kujan Kecamatan Bulik, kemudian TPS Desa Wonorejo di Kecamatan Sematu Jaya.

Hendra menyebut pemantauan ini untuk melihat langsung pelaksanaan pemungutan suara Pilkades sekaligus memastikan penyelenggaraannya berjalan lancar.

"Hari ini ada 27 desa yang menyelenggarakan Pilkades. Saya berharap Pilkades tahun ini dapat melahirkan pemimpin desa yang inovatif dan kreatif serta yang paling penting bisa membangun desanya," ungkapnya.

Hendra juga memastikan khusus di TPS yang dipantau, termasuk berdasarkan laporan tim yang ditugaskan untuk memantau Pilkades, situasi kamtibmas dipastikan kondusif. Kondisi itu pula yang diharapkan tetap terjaga hingga semua tahapan Pilkades selesai.

"Hanya saja tadi ada sedikit masalah terkait DPT (Daftar Pemilih Tetap) disalah satu desa. Misalnya yang bersangkutan memiliki KTP di desa tersebut, tapi belum tercatat dalam DPT. Tapi masalah seperti itu sudah bisa diselesaikan," ujarnya.

Di sela kunjungannya ke Desa Arga Mulya bersama bupati, Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna memastikan hingga saat pemungutan suara berlangsung, tidak ada permasalahan yang menyebabkan tergangguannya Kamtibmas.

"Alhamdulillah situasi dan kondisi Kamtibmas semuanya aman. Mudah-mudahan sampai selesai semua tahapan penyelenggaraan Pilkades tetap aman," ucapnya.

Dia menyebut pengamanan dalam rangka penyelenggaraan Pilkades tahun ini juga telah diturunkan ratusan personel kepolisian bersama dengan TNI ke desa penyelenggara Pilkades.

Berita Terbaru