Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satbinmas Polres Kapuas Berikan Pembekalan Dasar Bela Diri kepada Satpam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Oktober 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satbinmas Polres Kapuas memberikan pembekalan dan sosialisasi dasar bela diri Polri kepada satpam atau security salah satu perusahaan di Kecamatan Kapuas Murung, Rabu, 2 Oktober 2019.

Pelatihan dasar bela diri tersebut diberikan oleh Kanit Binkamsa Bripka Sauzi dan Brigadir Novrianto kepada 20 satpam. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan bela diri para petugas keamanan saat bertugas.

Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu Asep MS mengatakan, pembekalan dasar bela diri diberikan untuk meningkatkan pengetahuan para satpam, agar sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan bisa diatasi dengan baik.

"Sudah kami berikan pembekalan dasar bela diri Polri dan tentang penjelasan gada pratama, untuk menambah wawasan di lapangan. Sehingga optimal dalam menjalankan tugas," ucap Iptu Asep kepada wartawan.

"Kita berharap sinergitas dan koordinasi ini dapat terus terjalin dengan baik. Sehingga bisa menjaga kondusifitas," lanjutnya.

Selain itu, ia mengimbau para satpam agar selalu waspada dan terus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selalu berkoordinasi aktif dengan aparat kepolisian.

"Demi terwujudnya situasi keamanan dam ketertiban yang kondusif di masyarakat maupun area perusahaan tempat mereka bertugas," ujarnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru