Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Verifikasi Bantuan Hibah Sosial Keagamaan Zona Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Oktober 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemprov Kalteng atau Kalimantan Tengah melakukan verifikasi bantuan hibah sosial keagamaan dan kemasyarakatan zona Sukamara pada Rabu, 2 Oktober 2019.

"Ini bertujuan mempermudah pengurus rumah ibadah dalam menyelesaikan administrasi bantuan hibah keagamaan ini," ucap Kasubag Sarana Peribadatan Pendidikan Agama dan Keagamaan Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Fatmawati.

Fatmawati menerangkan, bahwa  dengan adanya penyaluran bantuan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini maka diharapkan dapat meringakan kebutuhan bagi penerima hibah keagamaan baik itu untuk agama Islam, Kristen dan agama-agama lainnya.

"Mudah-mudahan dengan bantuan hibah dari pemerintah provinsi ini maka bisa bermanfaat untuk kedepannya," harapnya.

Fatmawati menirukan, bahwa bantuan hibah yang akan diserahkan tersebut belum bisa mengakomodir semua permohonan pengurus tempat ibadah, selain kurangnya kelengkapan administrasi juga karena keterbatasan anggaran.

"Karena keterbatasan anggaran, sehingga  tidak semua profosal pengajuan bantuan bisa langsung mendapatkan bantuan hibah tetapi melalui proses verifikasi," terang Fatmawati. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru