Tunggakan Pekerjaan DPRD Kotim Segera Diselesaikan

  • Oleh Naco
  • 02 Oktober 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Rudianur berjanji, pekerjaan yang menjadi tunggakan mereka di periode lalu akan tetap dilanjutkan di periode ini dan segera diselesaikan.

"Termasuk program legislasi daerah yang masih menyisakan pekerjaan bagi anggota DPRD periode 2019 - 2024 ini," katanya, Rabu, 2 Oktober 2019.

Rudianur mengakui tertunggaknya program legislasi itu hanya karena waktu. Sementara itu, dari segi pembahasan hingga naskah akademik sudah siap rampung.

"Kalau kita perkirakan waktu untuk membahas perda itu paling satu pekan," tegasnya.

Menurutnya, kalau sudah ada draf raperdanya, tinggal dibahas dan dibawa ke dalam paripurna. Dipastikan itu tidak memakan waktu lama karena tahapan lainnya sudah dilakukan oleh Bapemperda peridode sebelumnya.

Namun demikian, apa saja yang menjadi tunggakan nanti akan diinventarisasi terlebih dulu. Khususnya berkaitan dengan pekerjaan DPRD sebelumnya supaya bisa segera dilanjutkan.

"Apalagi jika itu berkaitan dengan legislasi maka pastinya akan kita tuntaskan. Meski nanti tidak bisa tahun ini bisa saja tahun depan," tandasnya.

Rudianur mengakui  pihaknya saat ini tengah fokus mengikuti kegiatan orientasi di Palangka Raya selama 3 hari ke depan. Kegiatan itu wajib diikuti, baik oleh anggota yang sudah pernah menjabat maupun mereka yang masih baru. (NACO/B-3)

Berita Terbaru