Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

38 Rumah Ibadah di Sukamara akan Terima Bantuan Hibah Keagamaan 

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Oktober 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 38 rumah ibadah di Kabupaten Sukamara  akan menerima bantuan hibah keagamaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Ada 38 penerima hibah ini tidak semuanya rumah ibadah, tetapi juga ada organisasi keagamaan dan sekolah," ucap Kasubag Sarana Peribadatan Pendidikan Agama dan Keagamaan Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Fatmawati, Rabu, 2 Oktober 2019.

Menurutnya, untuk  agama islam 13,  kristen 9, rumah ibadah untuk islam 9, ormas 2, madrasah 1 dan TPA 2, di mana setiap penerima hibah akan menerima bantuan yang berbeda, sesuai dengan usulan dalam proposal yang diajukan.

"Bantuan yang akan disalurkan berkisar antara Rp 20 juta sampai dengan Rp 50 juta," ujarnya.

Fatmawati menambahkan, bahwa verifikasi terhadap penerima bantuan hibah rumah ibadah akan kembali dilakukan ke kekabupaten lainnya. 

"Untuk verifikasi ini juga sudah kita lakukan dibeberapa kabupaten lainnya dan hari ini giliran Kabupaten Sukamara, setelah ini kita akan laksanakan di kabupaten lainnya," ujar Fatmawati.

Fatmawati berharap,  dengan adanya penyaluran bantuan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini maka diharapkan dapat meringakan kebutuhan bagi penerima hibah keagamaan baik itu untuk agama Islam, Kristen dan agama-agama lainnya.

"Mudah-mudahan dengan bantuan hibah dari pemerintah provinsi ini maka bisa bermanfaat untuk kedepannya," harapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru