Anggota Polsek Kahayan Hilir Dampingi Penertiban Pedagang di Jalan Tingang Menteng

  • Oleh James Donny
  • 02 Oktober 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kapolsek Kahayan Hilir Iptu Sugiharso mengatakan, anggotanya ikut mendampingi penertiban pedagang yang berjualan di tepi Jalan Tingang Menteng. 

"Kemarin kita dari Polsek Kahayan Hilir cuma melaksanakan pengamanan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolsek, Rabu 2 Oktober 2019.

Menurut dia, pihaknya melakukan pendampingan, mengantisipasi bila ada pedagang tidak mau ditertibkan dan berusaha melawan petugas. "Kita hanya mencegah agar tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu kondisi kamtibmas," lanjutnya.

Karena khawatir ada keberatan dan perlawanan dari pihak pedagang, Satpol PP sengaja  meminta bantuan polsek untuk mengamankan penertiban. Kebetulan lokasi penertiban berdekatan juga dengan kantor Polsek Kahayan Hilir.

"Dengan keberadaan polisi, alhamdulillah tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan," ujar Sugiharso.

Penertiban itu dilakukan oleh Disperindagkop Kabupaten Pulang Pisau bekerja sama dengan Satpol PP didampingi Polsek Kahayan Hilir. 

Kepala Satpol PP Pulang Pisau Hans Kenedison mengatakan, penertiban itu dilakukan bagi pedagang sayur dan ikan yang berjualan pinggir jalan. Karena para pedagang itu dianggap mengganggu ketertiban. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru