Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Desak Pemkab Buka Data Perusahaan Perkebunan

  • Oleh Naco
  • 02 Oktober 2019 - 18:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotim, Rimbun, mendesak pemkab setempat melalui tim audit perusahaan perkebunan membuka data dan hasil pekerjaan mereka selama ini. 

Ia mempertanyakan ke mana hasil kerja tim audit perizinan yang sebelumnya sudah dilakukan melalui tim yang dibentuk Pemkab melalui Asisten II Setda Kotim.

"Jujur kami katakan sampai detik ini kami belum pernah melihat dokumen dan hasil dari pekerjaan tim tersebut, kami DPRD menilai pekerjaan tim audit  yang dibentuk kian tidak jelas," kata Rimbun, Rabu, 2 Oktober 2019.


Selain itu kata dia banyak pihak yang berharap kepada tim audit itu ketika dibentuk, namun pada kenyataanya DPRD melihat hal itu semakin hari semakin tidak jelas. 

Maka dari itu kata dia tidak menutup kemungkinan mereka DPRD akan memanggil tim audit itu untuk membuka data hasil audit perkebunan yang sudah dikerjakan. 


Menurut Rimbun banyak agenda yang sudah direncanakan lembaga DPRD Kotim, terkait dengan tata kelola dan perizinan investasi di daerah ini.  

Sejumlah anggota juga mulai sepakat sejak  organ internal DPRD dibentuk maka pekerjaan yang akan segera dilakukan ini memanggil pemerintah untuk membuka dan menyampaikan kondisi nyata investasi perkebunan di Kotim.


Selain hasil kerja tim audit yang tidak jelas, Rimbun juga mengatakan rekomendasi dari  hasil pansus perizinan yang dilakukan DPRD Kotim periode 2004-2009 silam juga tidak jelas. 

Padahal sejumlah temuan sudah termuat dalam hasil itu yang seharusnya jadi bahan tindaklanjut dari tim dieksekutif saat ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru