Distransnakop dan UKM Gunung Mas Gelar Pelatihan Menjahit

  • Oleh Magang 1
  • 02 Oktober 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah atau Dinstransnakop dan UKM Gunung Mas menggelar pelatihan menjahit.

Kepala Distransnakop dan UKM Kabupaten Gunung Mas Letus Guntur menyampaikan, pelatihan menjahit tingkat dasar ini dipusatkan di Balai Latihan Kerja atau BLK Kabupaten Gunung Mas yang berada di Kuala Kurun.

“Pelatihan diikuti oleh 10 orang peserta yang mayoritas merupakan kaum ibu rumah tangga,” ujarnya saat dibincangi awak media di Balai Latihan Kerja setempat, Rabu, 2 Oktober 2019.

Ia menuturkan, 10 orang peserta pelatihan tersebut berasal dari dua kelompok masyarakat, yakni lima orang dari Desa Tumbang Hakau dan lima orang dari Desa Tumbang Lampahung Kecamatan Kurun, serta instruktur dari Lembaga Pelatihan dan Keterampilan Mandiri Palangka Raya.

Peserta pelatihan rata-rata sudah berkecimpung dalam dunia menjahit. Apabila mereka dinyatakan lulus oleh instruktur, maka akan diberikan sertifikat dan berhak mengikuti pelatihan menjahit tingkat terampil, hingga ke tingkat mahir.

“Pelatihan menjahit ini bertujuan sebagai wujud peningkatan keterampilan, kualitas produk dan arah kebijakan pengembangan sumber daya manusia, sehingga mereka dinyatakan berkompeten dan mumpuni dalam dunia menjahit,” ucapnya. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru