Anggota DPRD Kapuas ini Sebut Bimtek Keuangan Daerah untuk Optimalkan Fungsi Dewan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Oktober 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapus - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Parij Ismeth Rinjani menyebut bahwa bimbingan teknis atau bimtek pengelolaan keuangan daerah berdasarkan PP Nomor 12 Tahun 2018 penting untuk mengoptimalkan fungsi dewan.

Menurut politisi Partai Demokrat itu bimtek itu diselenggarakan agar seluruh anggota DPRD Kapuas bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan sesuai peraturan yang berlaku.

"Bimtek untuk mengoptimalkan kinerja dewan sehingga aturan itu bisa diimplementasikan di daerah," ucap Ismeth kepada wartawan, Rabu, 2 Oktober 2019.

Selain itu, bimtek yang berlangsung di Jakarta tersebut juga penting diikuti mengingat saat ini sudah menjelang pembahasan dan penyusunan APBD tahun anggaran 2020

"Dari bimtek itu juga akan jadi pedoman penyusunan APBD 2020 berdasarkan Permendagri Nomor 33 Tahun 2019," katanya.

Di sisi lain, Ismeth juga menekankan bahwa dirinya akan terus berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di APBD 2020. Sehingga optimal dalam pembangunan daerah nantinya.

"Untuk itu, nantinya dari bimtek yang kami jalani ini semakin dapat meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dewan, baik itu anggaran, pengawasan, maupun legislasi," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru