Giliran Warga Aliran Sungai Seranau Diteror Buaya, Mengincar Ternak hingga Naik ke Lanting

  • Oleh Naco
  • 02 Oktober 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Buaya kembali meneror warga, setelah sebelumnya warga aliran sungai Cempaga dan Mentaya kini giliran warga bentaran sungai Seranau, Desa Palangan, Kota Besi, Kotim. Bahkan predator itu mengincar ternak hingga naik ke atas lanting.

"Kami sudah imbau warga tidak beraktivitas di Sungai dulu. Karena beberapa hari ini Buaya selalu muncul," kata Kepala Desa Palangan, Anastasius Delik, Rabu, 2 Oktober 2019.

Bahkan Delik mengimbau warga jangan melakukan aktivitas sebelum ada penanganan dari pihak terkait dalam hal ini BKSDA. Buaya sering muncul sejak tiga hari terakhir.

Menurut Delik, Buaya sempat berupaya menerkam kucing warga hingga membuat Buaya naik ke lanting. Kejadian itu menggegerkan warga, apalagi dari beberapa ekor buaya yang muncul salah satunya berukuran sekitar 4 meter.

Buaya yang berkeliaran di sungai desa itu, terutama di sekitar kandang ternak Babi warga. "Muncul terus di sekitar kandang Babi yang ada di sekitar sungai. Babi itu diincarnya," tambah Sekdes Palangan, Supriadi Seranus.

Bahkan beberapa waktu lalu kata dia, perahu mesin orang tuanya tenggelam setelah Buaya itu berupaya naik ke perahu tersebut. Warga ketakutan karena kejadian ini tidak biasa

"Kita akan laporkan ke BKSDA karena kami takut jadi sasaran keganasannya," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru