DPMDes Kotim akan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Pekan Kedua Oktober 2019 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Oktober 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMDes Kotim akan sosialisasi terkait pemilihan kepala desa pada pekan kedua Oktober 2019. 

"Pada pekan kedua Oktober 2019 ini kami akan melakukan sosialisasi terkait dengan Pilkades serentak di daerah ini," ujar Kepala DPMDes Kotim Hawianan, Rabu, 2 Oktober 2019. 

Sosialisasi tersebut dilakukan untuk menjelaskan kepada sejumlah masyarakat di setiap desa yang akan melaksanakan Pilkades, terkait dengan persyaratan pendaftaran dan ketentuan untuk menjadi seorang calon kepala desa. 

"Sosialisasi sangat perlu dilakukan, agar masyarakat yang hendak mencalonkan diri bisa mengetahui persyaratan dan ketentuan menjadi seorang calon kades," kata Hawianan. 

Jika nantinya sosialisasi bisa segera selesai, maka tahapan selanjutnya yakni pendaftaran dan juga penetepan calon yang berhak menjadi pilihan masyarakat di desa mereka masing-masing nantinya. 

"Yang pasti sejumlah tahapan dulu yang akan kami laksanakan pada 2019 ini, sedangkan pemikihan dan penetapan kades terpilih akan dilaksanakan pada 2020 mendatang," terang Hawianan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru