Polisi Tangkap 2 Pengedar Sabu di Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 02 Oktober 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polisi dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barito Timur tangkap dua pengedar sabu di Jalan A Yani Watas, Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur, Rabu, 2 Oktober 2019.

Dua pengedar sabu tersebut bernama, Andi Pratama alias Atak (27) dan Syaifudin Juhri alias Udin (44) keduanya sama-sama warga Barito Timur. Dari hasil penangkapan di amankan 1 paket kecil sabu ukuran 0.52 gram, 2 handphone, uang tunai Rp 25.000 dan 1 buah sepeda motor Honda Revo Nomor Polisi (Nopol) DA 2846 HF.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy melalui Kasat Narkoba Iptu Fery Endro membenarkan bawah telah mengamankan dua pelaku pengedar narkotika golongan I jenis sabu.

"Kedua pelaku dilaporkan membawa sabu dari Kalimantan Selatan dan akan diedarkan di wilayah Kecamatan Paju Epat," Ucapnya.

Lanjut Endro, berdasarkan informasi dan ciri-ciri yang sidah diketahui anggota di back up oleh sat reskrim polres bartim melakukan pengintaian. pelaku yang melintas di tempat kejadian perkara (TKP) langsung melakukan penangkapan dijalan dengan memberhentikan sepeda motor yang di gunakan.

"Pelaku yang sudah tak berkutik dan mengakui perbuatannya langsung di bawa dan diamankan di mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut," Jelasnya.

Akibat perbuatan pelaku disangkakan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU NO.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (EKO/B-5)

Berita Terbaru