Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPP Palangka Raya Targetkan Aplikasi Kinerja Memulai Debut pada November 2019

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Oktober 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kota Palangka Raya menargetkan aplikasi kinerja pegawai akan mulai debut di awal November tahun ini.

“Harapan kami untuk aplikasi kinerja ini bisa mulai digunakan pada bulan depan (November),” ujar  melalui Kasubid Perencanaan Seleksi dan Kinerja ASN BKPP Palangka Raya, Masrukin, Rabu, 2 Oktober 2019.

Setidaknya, lanjut dia, aplikasi bisa di ujicoba pelaksanaannya di beberapa organisasi perangkat daerah atau OPD yang sudah siap, baik peralatan maupun SDM.

Diakuinya dalam mengaplikasikan perangkat tersebut harus bertahap. Di samping peralatan yang belum lengkap, mungkin saja ada kendala lain.

“Peralatan juga harus menunjang. Misalnya fingger print yang harus bisa online dan terkoneksi ke aplikasi. Begitu juga peralatan penunjang lainnya,” sebut dia.

Biarpun aplikasi nantinya di pasang di setiap OPD dengan server di Kominfosantik Palangka Raya, BKPP masih berperan dalam hal melakukan pengawasan dan validasi data.

“Kami nanti sifatnya lebih ke validasi, apakah benar apa yang telah dilaporkan oleh pegawai,” tuturnya. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru