Bupati Barito Utara Apresiasi Program TMMD

  • Oleh Ramadani
  • 03 Oktober 2019 - 02:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengapresiasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 1013 Muara Teweh.

Program yang dimulai sejak 1980 dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasama dengan instansi/lembaga terkait dan juga masyarakat setempat. Kali ini, TMMD dilaksanakan di Desa Mukut, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Rabu 2 Oktober 2019.

"Kegiatan TMMD ini diselenggarakan untuk mempercepat pembangunan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan juga menumbuhkan budaya gotong royong masyarakat dalam membangun daerahnya," ujar Nadalsyah.

Ia mengatakan, TMMD adalah cara tepat dan strategis apabila dihadapkan dengan kondisi pembangunan bangsa. Baik dalam dimensi pembangunan maupun pemerataan dan merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah, serta segenap komponen masyarakat.

"Perlu kita ketahui bersama, pelaksanaan TMMD imbangan ke 106 tahun 2019 yang akan dibuka pada hari ini akan dilaksanakan selama 30 hari, dan kegiatan TMMD ini dilaksanakan secara terpadu melalui proses perencanaan secara komprehensif dan integral dengan sistem Bottom Up Planning yang ditindaklanjuti dengan sistem Top Down,” ungkapnya. (RAMADHANI/m)

Berita Terbaru