Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkada Kalteng Diharapkan Tanpa Kendala

  • 03 Oktober 2019 - 03:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar pada 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diharapkan dapat terlaksana tanpa ada kendala apapun. 

Apalagi saat ini pilkada tersebut terancam tanpa ada pengawasan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Lantaran belum adanya penandatanganan kesepakatan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Bawaslu.

Melihat kondisi tersebut, akedemisi dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Farid Zaky mengatakan jika perlu ada komunikasi lebih lanjut baik Bawaslu dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

“Jangan sampai kejadian seperti ini ini justru menghambat jalanya pemilu. Baik pemilhan gubernur (pilgub) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020 ini,” ujar Zaky, Rabu, 2 Oktober 2019.

Terkait pemilu 2020 yang terancam tanpa adanya pengawasan, ia tidak berani berkomentar terlalu banyak. Hanya saja pemerintah diminta untuk menyelesaikan permasalahan ini, agar nantinya pilkada yang diselenggarakan bisa berkualitas.

"Intinya pemerintah harus lebih mengakomodir hal tersebut. Harus ada komunikasi lanjutan untuk menyelesaikan perkara ini. Karena sistem pengawasan juga sangat menentukan kualitas pilkada kita nantinya," tandasnya. (AGUS/m)

Berita Terbaru