Asosiasi Futsal Katingan Bakal Adakan  Liga Nusantara 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Oktober 2019 - 03:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Asosiasi futsal Kabupaten Katingan dalam waktu dekat ini bakal mengadakan liga nusantara futsal.

Ketua asosiasi futsal Kabupaten Katingan, Lutfi Fauzi mengatakan hal ini, Rabu, 2 Oktober 2019.

Menurut Lutfi Fauzi yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Katingan ini,  kick off liga nusantara futsal ini diagendakan pada tanggal 3 Nopember 2019. 

"Liga ini kami beri tajuk Yati Phone Liga Nisantara Futsal Katingan 2019, karena Yati Phone salah satu sponsor utama dari Liga Nusantara Futsal yang pertama kali dilakukan oleh Futsal Katingan," sebut Lutfi Fauzi.

Menurutnya, ada persyaratan mengikat bagi peserta yang bakal ikut liga nusantara ini.

Misalnya syarat pemain U 23 berjumlah 9 orang dengan batas kelahiran maksimal 1 Januari 1997. Dan slot untuk senior di liga ini dibatasi satu tim diberikan hanya 3 pemain yang batas kelahirannya 1 Januari 1990 atau U 30. 

"Tujuan dari liga nusantara futsal ini adalah mencari bibit-bibit pemain futsal yang mumpuni, sehingga Kabupaten Katingan bisa siap di liga nusantara futsal tungkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 nanti," ujar Lutfi. 

Terkait rencana kegiatan ini, pihak Asosiasi Futsal Katingan sejauh ini mengku sudah berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Ketua Asosiasi Futsal Kalteng.  

"Kemarin kami sudah berkoordinasi dengan Ketua Asosiasi Futsal Kalteng, bang Ferry Lesa yang didampingi sekjennya bang Bobby Gandrung tentang agenda liga ini," katanya.

Dan mereka, kata Lutfi sangat menyambut baik dan respon terhadap kegiatan yang akan dilakukan. Bahkan, pihak provinsi menyatakan siap untuk berhadir dan sekaligus siap membuka liga futsal Kabupaten Katingan tahun 2019 itu. 

"Harapan kami kegiatannya nanti bisa berjalan lancar dan terpenting dari agenda ini kita bisa mencari bibit-bibit pemain futsal untuk dipersiapkan mengikuti liga nusantara tingkat Kalteng," imbuh Lutfi Fauzi.(ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru