Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Google Tawarkan Mode Penyamaran Maps untuk Lindungi Privasi

  • Oleh ANTARA
  • 03 Oktober 2019 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Alphabet Inc's Google meluncurkan fitur baru untuk melindung privasi dalam Maps, YouTube, dan layanan asisten suara. Fitur ini memeiliki opsi seperti mode penyamaran serta penghapusan data otomatis.

Reuters melansir, Google segera meluncurkan sejumlah fitur terkait privasi. Ini setelah sejumlah media sosial dan perusahaan pencarian daring menghadapi banyak keluhan tentang bagaimana mereka menangani data pengguna.

Mode penyamaran di Google Maps akan berhenti menyimpan aktivitas peta pada akun pengguna. Termasuk lokasi yang dicari, meskipun mode tersebut akan menghilangkan hasil personalisasi pengguna.

Google juga meluncurkan fitur baru "Password Checkup" untuk pemeriksaan kata sandi. Fitur ini berfungsi memberitahu pengguna apakah akun mereka telah disusupi, atau pengguna memiliki kata sandi yang lemah.

Google juga menyatakan akan memperluas opsi penghapusan otomatis pada YouTube, dengan membantu pengguna menetapkan periode waktu untuk penghapusan data secara otomatis.

Dalam beberapa minggu lagi, Google juga akan meluncurkan opsi untuk menghapus aktivitas asisten suara dengan menggunakan perintah lisan pengguna. (ANTARA/m)

Berita Terbaru