Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawasan Perkotaan Pulang Pisau akan Dipercantik

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 03 Oktober 2019 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan wilayah perkotaan akan dipercantik. Terkait itu, pemkab saat ini gencar melakukan penertiban dan perapian di sejumlah titik. 

Seperti penertiban pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya. Kemudian membangun beberapa item yang memiliki estetika untuk memperindah kota. 

Edy mengungkapkan, upaya pihaknya mempercantik wilayah kota tentu harus dimulai dari penertiban-penertiban di jalur yang melanggar ketertiban umum. DIa berharap masyarakat bisa memahami masalah ini. 

"Kalau ada yang bilang tidak masalah berjualan di bahu jalan atau trotoar, itu tentu sangat keliru," kata Edy, Kamis 3 Oktober 2019. 

"Sudah ada aturan tentang perda ketertiban umum. Jika penertiban itu tidak dilakukan sekarang, dan semakin banyak orang yang berjualan di bahu jalan dan trotoar bagaimana," imbuhnya. 

Edy mengatakan, nantinya masyarakat akan menikmati sendiri keindahan kota Pulang Pisau. Malam hari wilayah kota akan diterangi lampu-lampu, hingga ada tempat bersantai. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru