Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Jadi Inspektur Upacara HUT ke 60 Kabupaten Kotawaringin Barat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Oktober 2019 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke 60 Kabupaten Kotawaringin Barat, di halaman kantor bupati, Kamis, 3 Oktober 2019.

Ratusan peserta yang terdiri dari aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri pelajar, mahasiswa dan undangan menggunakan baju tradisional warna kuning Talok Belanga memadati areal itu.

Dalam amanatnya, Gubernur Kalteng menyampaikan, berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dicapai Pemkab Kobar harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. 

"Mari kita bangun kebersamaan. Kembangkan dan tingkatkan budaya gotong royong, keterbukaan, kesetaraan serta saling menghormati dalam filosofi huma betang dan belom bahadat (hidup beradat)," kata Sugianto Sabran.

Dia menambahhkan, nilai positif yang telah diuraikan tersebut dapat terus dibangun, dipelihara, dan dipertahankan dalam upaya memajukan daerah.

"Saya yakin jika semua stakeholder serta masyarakat secara bersama-sama berkomitmen untuk mengoptimalkan perannya sesuai kedudukan, fungsi, dan tugasnya masing-masing, maka Insya Allah kedepan Kabupaten Kobar yang kita banggakan ini bisa menjadi daerah maju seperti harapan bersama," jelasnya.

Dia juga menyampaikan berbagai prestasi yang telah dicapai oleh Kabupaten Kobar.

"Kobar menjadi salah satu dari 17 kabupaten di Indonesia yang menjadi perhatian Pemerintah Pusat, terkait program pembangunan dan inovasi daerah yang menjadi unggulan pembangunan oleh Bappenas. Kobar juga berhasil meraih penghargaan adipura 12 kali berturut-turut, serta berbagai penghargaan lainnya," pungkas Sugianto. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru