Bek Timnas Indonesia U-16 Jadi Korban Gempa di Ambon

  • Oleh Inilah.com
  • 03 Oktober 2019 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu, tengah terkulai lemah tak berdaya di rumah sakit. Ia menjadi korban gempa bumi yang mengguncang Ambon.

Ambon diguncang gempa dengan magnitudo 6,8 pada Kamis (26/9/2019) kemarin. Selang beberapa hari kemudian gempa susulan masih kerap terjadi.

Bencana alam tersebut memaksa Alfin dan keluarganya harus mengungsi ke tempat aman. Di pengungsian, Alfin tak mau makan. Situasi pengungsian yang kurang kondusif dan nyaman membuat Alfin jatuh sakit dan harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit karena selalu muntah-muntah.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah mengutus Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Maluku, Sopyan Lestaluhu, untuk menjenguk Alfin. Dari foto yang diunggah akun Instagram PSSI, Alfin tengah terkulai lemah di atas tempat tidur dengan selang oksigen masuk ke hidungnya.

"Iya, kemarin-kemarin tidak mau makan, lalu muntah-muntah. Sekarang dirawat di RST Ambon. Info dari bapaknya cuma muntah-muntah saja," kata pelati Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

"Tadi malam saya juga lihat dia masih muntah-muntah. Tidak ada sih (kepala kena benturan benda)," ia menambahkan.

Alfin Lestaluhu merupakan penggawa Timnas Indonesia U-16 yang baru saja memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Ia ikut menyumbang satu gol saat Indonesia menang telak 4-0 atas Filipina U-16 pada babak kualifikasi. (INILAH.COM/B-11)

Berita Terbaru