Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Total Harta Ketua DPR RI Berdasarkan LHKPN

  • Oleh Inilah.com
  • 03 Oktober 2019 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Politisi PDI-P Puan Maharani resmi menyandang status Ketua DPR RI Periode 2019-2024. Sebagai wanita pertama yang jadi Ketua DPR, semua tentang Puan jadi sorotan.

Termasuk, harta kekayaannya Puan Maharani sebagai penyelenggara negara. Dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Puan terbilang rutin melaporkan harta kekayaannya.

Dia terakhir lapor pada Maret 2018 lalu. Hartanya pun cukup fantastis yakni Rp363,7 miliar.

Puan yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini memiliki aset yang banyak.

Puan punya 74 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta, Bali hingga Bogor. Adapun, total harga tanah dan bangunan itu ditaksir senilai Rp 148,8 miliar.

Selain itu, Puan juga tercatat memiliki 10 unit kendaraan bermotor dan beberapa mobil mewah seperti Mercedes Benz, Volkswagen Beetle dan motor Harley Davidson yang total nilainya mencapai Rp1,5 miliar.

Selain itu, Puan juga memiliki harta berupa surat berharga senilai Rp208 miliar. Dia juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp5 miliar, kas dan setara kas senilai Rp49,5 miliar. Selanjutnya, Puan memiliki utang yang terbilang sedikit hanya Rp49,7 miliar. (INILAH.COM/B-11)

Berita Terbaru