Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim dan PMII Laksanakan Salat Gaib untuk Mahasiswa Meninggal Saat Aksi Demo

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Oktober 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotim bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melaksanakan salat gaib dan doa bersama, untuk mahasiswa yang meninggal dunia saat menggelar aksi demonstrasi di sejumlah daerah di Indonesia, Kamis, 3 Oktober 2019.

"Salat gaib bersama mahasiswa dari PMII ini untuk mendoakan agar mahasiswa yang telah meninggal bisa diterima di sisi Yang Maha Kuasa. Kita juga berharap itu tidak terjadi lagi nanti," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Salat gaib tersebut dilaksanakan di halaman Polres Kotim. Diikuti oleh sejumlah personel dan juga puluhan mahasiswa PMII Kotim. Selain menggelar salat gaib, mereka juga melaksanakan doa bersama agar negara ini selalu diberikan kedamaian dan ketentraman.

Dengan harapan, tidak ada lagi pertumpahan darah maupun hal lainnya yang mengganggu situasi kamtibmas di Indonesia ini.

"Mudah-mudahan negara kita ini selalu diberikan keberkahan dan kedamaian. Tidak ada lagi keributan atau hal apapun yang bisa berdampak terhadap masyarakat luas," kata Rommel.

Dia juga berterimakasih kepada mahasiswa di Kotim yang sudah menggelar aksi dan menyampaikan aspirasi mereka dengan tertib dan damai. Sehingga situasi kamtibmas di daerah ini juga terjaga dengan kondisif.

Sementara itu, Ketua PMII Kotim Siti Ramawita menjelaskan tujauan salat gaib dan doa bersama.

"Ini adalah permohonan kami, agar teman-teman dan sahabat sesama mahasiswa yang gugur saat aksi beberapa waktu lalu. Dan kami mendoakan agar Indonesia ini terus damai tanpa ada perpecahan," katanya.

"Kami akan selalu menjadi mahasiswa yang selalu mencintai kedamaian dan menjadi garda terdepan dalam kedamaian," pungkas Siti. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru