Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Kegiatan Harus Dilaksanakan Secara Efektif dan Membawa Manfaat 

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Oktober 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah (Setda) Sukamara, Zulkifli berharap program kegiatan agar dilaksanakan secara efektif dan dapat membawa manfaat.

"Berjalannya siklus perencanaan yang baik dan berdasar pada data akan mendukung ketetapan dan keberhasilan perencanaan berikutnya," ucap Zulkifli pada rapat koordinasi pengendalian (rakordal), Kamis, 3 Oktober 2019.

Menurutnya, apabila perencanaan dilakukan dengan baik, maka program-program dan kegiatan yang direncanakan membawa manfaat dan memberi kesejahteraan untuk masyarakat.

"Perangkat daerah juga harus melakukan refleksi terhadap kinerja program yang telah dilakukan, sehingga bisa menilai sejauh mana keberhasilan dari program yang telah dijalankan, agar diketahui juga letak kekurangannya," harap Zulkifli.

Asisten II Setda Sukamara juga meminta agar dalam penyampaian laporan realisasi kekuangan dan fisik bulanan secara tepat waktu, sehingga pelaksanaan dan penyelenggaraan dapat terpantau lebih awal.

"Juga untuk mengetahui pemasalaham dalam penyerapan anggaran," ujar Zulkifli. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru