Alat Kelengkapan DPRD Katingan Terbentuk

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Oktober 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kasngan - Alat kelengkapan DPRD Kabupaten Katingan telah terbentuk melalui rapat paripurna DPRD. Demikian disampaikan Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto, Kamis, 3 Oktober 2019.

Selain penatapan susunan keanggotaan fraksi - fraksi dewan, DPRD juga menetapkan susunan keanggotaan badan musyawarah, dan penetapan susunan keanggotaan komisi-komisi DPRD.

DPRD Katingan juga menetapkan susunan keanggotaan badan pembentukan peraturan daerah, susunan keanggotaan badan anggaran, dan susunan keanggotaan badan kehormatan serta pembentukan panitia kerja atau panja tata tertib.

"Kita bersyukur alat kelengkapan dewan ini sudah terbentuk, sehingga dengan sisa waktu tahun anggaran 2019 ini kita dapat menjadwalkan kegiatan-kegiatan, termasuk agenda pembahasan dan penetapan APBD 2020," kata Marwan Susanto.

Marwan berharap panitia kerja bisa bekerja sesuai jadwal dalam satu bulan kedepan dapat terselesaikan. Dia juga berharap komisi-komisi yang sudah terbentuk juga bisa bekerjasama dengan organisasi perangkat daerah atau OPD.

Marwan menambahkan, penetapan alat kelengkapan dewan ini setelah sebelumnya dilaksanakan pengambilan sumpah atau janji unsur pimpinan.  (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru