Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lelang Jabatan di Kotawaringin Timur Terbuka Untuk ASN di Kalimantan Tengah 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Oktober 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lelang jabatan pejabat tinggi pratama di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak hanya tersedia untuk ASN daerah ini. Namun juga terbuka untuk ASN lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Lelang jabatan pejabat tinggi pratama juga terbuka bagi ASN di lingkup Pemerintahan Kalteng," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Kamis, 3 Oktober 2019. 

Sehingga bagi ASN daerah bisa menduduki kursi pejabat tinggi pratama asal memenuhi persyaratan. Hal itu dilakukan karena seleksi tersebut memang terbuka untuk umum. 

"Jadi jika sudah sesuai persyaratan, maka dari kabupaten manapun asal di lingkup Provinsi Kalteng, boleh mengikuti seleksi lelang jabatan di Kotim ini," kata Alang. 

Sementara, sejak dibuka pada 24 September hingga 2 Oktober 2019 kemaren, baru ada satu orang yang mendaftar untuk mengikuti lelang jabatan tersebut. Pihak BKD masih menunggu hingga pendaftaran ditutup pada 8 Oktober 2019 mendatang. 

"Masih ada sekitar sepekan lagi, mudah-mudahan nanti banyak yang mendaftar," harap Alang. 

Empat jabatan tinggi pratama yang akan dilelang tersebut yakni kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kotawaringin Timur. (MUHAMMAD HAMIM/) 

Berita Terbaru