Gubernur: Bupati Kobar Sosok Inspiratif dan Pekerja Keras

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Oktober 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyebut Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah merupakan sosok pekerja keras dan inspiratif.

Hal ini dia sampaikan saat memberikan amanat dalam upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 Kobar, Kamis 3 Oktober 2019.

"Saya melihat sektor pariwisata di Kobar saat ini berkembang pesat dan luar biasa, hal ini karena bupatinya mau kerja keras dan berfikir dengan baik," ungkapnya.

Sugianto menambahkan kinerja lintas sektor di Kobar dapat berjalan dengan baik, sehingga bupati tidak bekerja sendirian.

"Hasil semua ini saya lihat atas kerjasama lintas sektor yang baik, para camat dan lurah bekerja keras bersama tingkatkan inovasi sektor pariwisata di Kobar," tambahnya.

Saat ini Kobar menjadi salah satu dari 17 kabupaten di Indonesia yang menjadi perhatian pemerintah pusat terkait program pembangunan dan inovasi daerah yang menjadi unggulan pembangunan oleh Bappenas.

Kobar juga berhasil meraih penghargaan Adipura 12 kali berturut-turut, serta berbagai penghargaan lainnya.

Gubernur juga menyampaikan terlepas dari semua prestasi dan hasil kinerja dari Bupati Kobar pasti ada kekurangan. Namun marilah bersama melihat apa yang sudah dilakukan.

"Bahkan saya pun sebagai gubernur tidak lepas dari kesalahan, hanya saja kemudian bagaimana kita memperbaiki kesalahan teresbut sebagai evaluasi dan diperbaiki," tandasnaya. (DANANG/B-6/Adv)

Berita Terbaru