Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kabupaten Katingan Buka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Oktober 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan membuka seleksi jabatan pimpinan tinggi atau JPT yang dimulai awal Oktober 2019 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Katingan, Bambang Harianto, Kamis, 3 Oktober 2019, mengatakan bahwa seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama itu dilaksanakan pada 2-17 Oktober 2019 setiap hari kerja. 

Menurut Bambang Harianto, ada tujuh JPT, yang dibuka dalam seleksi kali ini. Yakni jabatan staf ahli bidang kesejahteraan dan sumberdaya manusia, kemudian inspektur, kepala dinas pekerjaan umum, penataan ruang dan perhubungan, kepala badan kesatuan bangsa dan politik, kepala badan penanggulangan bencana daerah, kepala satuan polisi pamong praja, dan kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil.

Bambang mengatakan, pelaksanaan seleksi terbuka untuk JPT ini telah mendapat rekomendasi atau persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pada seleksi ini ada beberapa tahapan yang akan dilewati para peserta. Seperti seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas serta moralitas. Kemudian seleksi kompetensi, penulisan makalah, presentasi makalah, dan wawancara akhir. 

Terkait persyaratan, peserta tentu memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan. 

Syarat lainnya, para peserta seleksi juga harus memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1 atau diploma IV dan usia paling tinggi 56 tahun per tanggal 31 Desember 2019. 

Untuk lebih jelasnya, para ASN yang berminat dapat melihat langsung di kantor BKPP Katingan atau dapat diunduh melalui website http:///bkppkatingankab.id///web.

"Harapannya proses seleksi JPT ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," tutur Bambang Harianto. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru