Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Staf Ahli Bupati Kotim Sutaman Sebut Kunci Sukses Berkarier Yakni Menjaga Sikap Baik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Oktober 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Staf Ahli Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Sutaman mengungkapkan, kunci sukses dalam berkarier ialah menjaga sikap yang baik kepada semua orang. Baik terhadap pimpinan, teman sekantor, maupun kalangan lainnya.

"Kunci sukses dalam berkarier adalah menjaga sikap yang baik kepada sesama pekerja dan pimpinan," ujar Sutaman, saat menyampaikan sambutan pada wisuda Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Kotim, Kamis, 3 Oktober 2019.

Ia menerangkan, sebagai seorang lulusan perguruan tinggi, harus memiliki tekat kuat untuk masuk ke dalam dunia kerja. Bahkan ada 10 kemampuan yang harus ditanamkan dalam diri agar dapat bekerja dengan baik.

10 kemampuan itu meliputi, memiliki etika kerja yang kuat, dapat diandalkan, memiliki sikap positif, memiliki motivasi diri, berorientasi pada kerja tim, mampu mengelola pekerjaan sesuai prioritas, mampu bekerja dengan baik meski berada di bawah tekanan, mampu berkomunikasi secara efektif, fleksibel, dan percaya diri.

"Dari 10 kemampuan yang harus ada di dalam diri kita tersebut, menunjukan bahwa kunci sukses dalam berkarier adalah memiliki sikap yang baik," kata Sutaman.

Ia juga mengingatkan para wisudawan Akper Pemkab Kotim agar memiliki kompetensi teknis perawat yang terampil. Serta harus memiliki pengetahuan yang dapat membantu diri sendiri dalam mengatasi masalah. Terutama dalam bidang tugas. Sehingga apapun yang dihadapi di dunia kerja nantinya bisa teratasi dengan baik. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru