Gubernur Janjikan Kelurahan Mendawai dan Baru Dibangun Jembatan Gantung 2020

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Oktober 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menjanjikan akan membangun jembatan gantung di Kelurahan Mendawai dan Kelurahan Baru, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada 2020. 

Diharapkan dengan dibangunnya jembatan gantung yang melintasi Sungai Arut ini bisa memudahkan aktivitas masyarakat. Janji gubernur ini disampaikan saat menghadiri peringatan HUT Kobar, Kamis 3 Oktober 2019.

"Insya Allah ini bakal mulai direalisasikan 2020. Jadi jembatan gantung ini dirancang khusus dilewati pejalan kaki yang bermaksud menyeberangi sungai," jelasnya.

Sedangkan anggaran pembangunan jembatan gantung tersebut 100 persen memggunakan dana dari Pemprov Kalteng.

"Selain mempermudah mobilitas, maayarakat jembatan gantung ini juga berfungsi mempermudah masyarakat untuk berinteraksi personal pada permukiman masyarakat yang terpisah oleh Sungai Arut," jelasnya.

Menurutnya dengan terjalinnya keakraban dengan saling bertemu dan bersilaturahmi diharapkan bisa menimbulkan energi yang positif guna pembangunna Kobar yang lebih berkah pada masyarakat.

"Pembangunan Kabupaten Kobar yqng semakin maju juga tidak terlepas dari keberadaan pimpinan daerah yang kreatif dan inovatif. Contohnga usulan pembangunan jembatan gantung ini disampaikan Bupati Kobar Nurhidayah saat berdiskusi santai di pinggiran Sungai Arut. Karena usulannya bagus dan berpotensi menimbulkan dampak positif, maka secara otomatis bakal kami dukung," tandasnya. (WAHYU KRIDA/ADV/B-6)

Berita Terbaru